Film

Published in Film

Film "Guru Ngaji" Didedikasikan untuk Guru Ngaji di Tanah Air

Mar 15, 2018 Hit: 179 Written by  Echo Mercurio
Aktor Donny Damara yang berperan sebagai Mukri,seorang guru ngaji di Desa Tempuran
Aktor Donny Damara yang berperan sebagai Mukri,seorang guru ngaji di Desa Tempuran

Jakarta,visioneernews-Sebuah karya film yang patut ditonton oleh masyarakat, termasuk para guru mengaji di Indonesia. “Guru Ngaji”, menampilkan kehidupan masyarakat bawah di pedesaan, mampu mengharu birukan penonton selama 100 menit.

 

Film "Guru Ngaji" menyajikan kisah pelajaran hidup tentang keikhlasan, kejujuran, toleransi, serta cinta tulus. Film produksi Chanex Ridhall Pictures ini siap tayang serentak pada 22 Maret 2018 di seluruh bioskop XXI di Indonesia. Kisah inspiratif persembahan produser Rosa Ray Djalal ini hadir memberi gambaran nyata kehidupan guru mengaji tanpa kesan menggurui.

Mengambil lokasi syuting di Boyolali dan Sukoharjo, Jawa Tengah, alam pedesaannya begitu indah menambah nilai plus dari film ini serta memberi gambaran nyata kehidupan orang desa.

Aktor senior Donny Damara menunjukkan kemampuan akting di film terbarunya, “Guru Ngaji”. Di film ini, Donny Damara mendapat tantangan baru, ia harus berakting menjadi seorang guru ngaji sekaligus badut.  

"Di film ini saya jadi guru ngaji. Tapi enggak cuma itu, saya juga punya profesi lain yaitu menjadi badut," ujar Donny Damara di sela press sreening dan press conference Film “Guru Ngaji” di Epicentrum XXI Jakarta, Rabu (14/3/2018).

Donny Damara juga beranggapan jika perannya dalam film “Guru Ngaji” ini bisa dibilang sangat bertentangan. Apalagi di mata masyarakat umum, mereka punya pandangan sendiri terhadap dua profesi ini.

Film "Guru Ngaji" bercerita tentang Mukri (Donny Damara) seorang guru mengaji di Desa Tempuran yang bekerja sampingan sebagai badut untuk memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga yang dia bina bersama Sopiah (Dewi Irawan). Sehari-hari, Mukri menjadi badut bersama Parmin (Ence Bagus). Parmin adalah lelaki sederhana yang bercita-cita untuk membeli motor agar bisa mendapat perhatian Rahma (Andania Suri), perempuan idamannya yang juga disukai oleh Yanto (Dodit Mulyanto).

Press conference Film "Guru Ngaji"

Kisah tentang Mukri mungkin dialami oleh para guru mengaji di Indonesia. Meski erat dengan tema islami, pihak rumah produksi mencoba untuk membuat film yang ringan dengan menghadirkan para aktor yang dikenal sebagai komedian seperti Dodit Mulyanto, Tarzan, dan Ence Bagus.

Film yang sangat menyentuh hati ini, terasa lebih mengharukan dengan soundtrack film yang dinyanyikan Cakra Khan berjudul "Jangan Mudah Putus Asa." Sang penyanyi sendiri menangis ketika menyanyikan lagu ini.

Menurut Cakra Khan, lagu tersebut membuatnya teringat kepada guru ngaji yang telah ikhlas mengajarkannya membaca Al-Quran.  Karena itu, terkadang ia menangis saat menyanyikan lagu tersebut.

"Memang lagunya pun sangat-sangat bagus sekali, banyak pesan di dalamnya. Makanya emosinya beda, bukan kaya emosi sedih lantaran diputusin pacar. Tapi memang sedih akan teringat jasa guru-guru ngaji saya waktu itu," tutur Cakra Khan. (Echo Mercurio)

e-max.it: your social media marketing partner
Last modified on Thursday, 15 March 2018 06:21
Read 179 times
Rate this item
(0 votes)

K2 Tags

K2 Calendar

« April 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30            

Sering Dibaca

Google Ads

Galeri Video

PILKADA

101 Daerah yang Gelar
Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak ...
Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Green red Oranges blue crimson

Body

Background Color
Text Color

Header

Background Color
Background Image

Spotlight4

Background Color

Footer

Select menu
Google Font
Body Font-size
Body Font-family
Direction