Finansial

Presiden Joko Widodo saat melakukan pertemuan dengan pimpinan perbankan se-Indonesia di Istana Negara, Kamis (15/3/2018)

Jakarta,visioneernews- Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan dengan sejumlah pimpinan bank umum di Indonesia di Istana Negara, Jakarta, Kamis, 15 Maret 2018. Presiden mengimbau pelaku perbankan Indonesia harus mampu mencari dan menyiapkan inovasi-inovasi terkini yang dapat memajukan dunia perbankan nasional, karena persaingan bisa datang dari mana saja, tidak hanya dari perbankan.

Di hadapan para pimpinan perbankan se-Indonesia itu, Kepala Negara juga meminta mereka untuk tidak berdiam diri terhadap perubahan-perubahan yang begitu cepat terjadi. Ia mencontohkan sebuah perubahan drastis yang terjadi di Tiongkok beberapa tahun terakhir.

“Di Tiongkok, tahun 2013, diam-diam Alibaba meluncurkan sebuah produk tabungan. Saya kira pada tahu namanya Yu’e Bao. Saat itu bank-bank konvensional di sana tenang-tenang saja,” kata Presiden Joko Widodo melalui release yang dikirim Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden.

Alibaba selama ini dikenal sebagai sebagai sebuah perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok. Sebagaimana penjelasan Presiden, perusahaan yang didirikan Jack Ma tersebut kemudian menjejakkan kakinya dalam industri perbankan.

Tak butuh waktu lama bagi Yu’e Bao untuk berkembang pesat. Hanya butuh waktu sekitar empat tahun baginya untuk mengungguli kompetitornya di sana.

“Dalam waktu hanya empat tahun, Yu’e Bao melejit dan sekarang menjadi produk tabungan terbesar di dunia,” kata Presiden.

Di tahun 2017, Yu’e Bao mengelola dana sekitar USD 160 miliar. Jumlah tersebut bahkan melampaui perusahaan perbankan J.P Morgan & Co. yang “hanya” mengelola USD 150 miliar.

“Hati-hati dengan fenomena-fenomena seperti ini. Inilah hal-hal yang perlu terus kita ikuti perubahan teknologi itu. Terkadang setiap hari kita terkaget dengan perubahan yang cepat,” imbuhnya.

Presiden mengungkap apa yang sebenarnya menjadi kunci sukses Alibaba di sektor perbankan tersebut. Pemanfaatan teknologi yang sesuai dengan perkembangan zaman serta integrase dengan produk lain yang semakin memudahkan merupakan kunci yang ia maksud.

“Alibaba memasukkan Yu’e Bao langsung ke dalam aplikasi mobile-nya dan diintegrasikan dengan yang namanya Alipay, sistem pembayaran Alibaba. Begitu terintegrasi, langsung melejit,” tuturnya. (Syarif)

e-max.it: your social media marketing partner
Read 137 times
SVP Credit Card Group Bank Mandiri Vira Widiyasari, Commercial Retail Fuel Manager PT Pertamina (Persero) Deny Djukardy W, Vice President BRI Pungki Mahastuti, di sela acara penarikan undian "Pertamina Fuel Lucky Swipe"

Jakarta,visioneernews-PT Pertamina (Persero) telah mengumumkan para pemenang program "Pertamina Fuel Lucky Swipe" periode kedua untuk transaksi pembelian BBM dari 1 Juli hingga 30 November 2017. Pengundian diikuti lebih dari 100 ribu pelanggan.

e-max.it: your social media marketing partner
Read 305 times

FWD Kerja Sama Bancassurance dengan BTN

Sep 23, 2017
Hit: 296
Written by
Dirut BTN Maryono memberikan cinderamata kepada Presdir FWD, Choo

Jakarta,visioneernews-Presiden Direktur FWD Life Indonesia, Choo Sin Fook Choo, mengatakan, kerja sama bancassurance dengan PT Bank Tabungan Negara (BTN) dilakukan di momen yang tepat saat terjadi penguatan pertumbuhan ekonomi yang sejalan dengan kondisi makro ekonomi yang membaik.

e-max.it: your social media marketing partner
Read 296 times
Dirut LPDB KUMKM, Kemas Danial mengatakan siap mendukung pelaku usaha kreatif dan UKM lainnya di Jawa Timur

Jakarta,visioneernews- Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) ikut mendukung pertumbuhan dan kesejahteraan pelaku usaha kreatif dan UKM lainnya di Jawa Timur.

e-max.it: your social media marketing partner
Read 542 times
  •  Start 
  •  1 
  •  End 

K2 Tags

K2 Calendar

« April 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30            

Sering Dibaca

Google Ads

Galeri Video

PILKADA

101 Daerah yang Gelar
Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak ...
Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Green red Oranges blue crimson

Body

Background Color
Text Color

Header

Background Color
Background Image

Spotlight4

Background Color

Footer

Select menu
Google Font
Body Font-size
Body Font-family
Direction