Finansial

Published in Finansial

LPDB KUMKM Siap Dukung Pelaku Usaha Kreatif di Jawa Timur

Jul 27, 2017 Hit: 159 Written by  Syarif
Dirut LPDB KUMKM, Kemas Danial mengatakan siap mendukung pelaku usaha kreatif dan UKM lainnya di Jawa Timur
Dirut LPDB KUMKM, Kemas Danial mengatakan siap mendukung pelaku usaha kreatif dan UKM lainnya di Jawa Timur Foto Dok.LPDB KUMKM

Jakarta,visioneernews- Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) ikut mendukung pertumbuhan dan kesejahteraan pelaku usaha kreatif dan UKM lainnya di Jawa Timur.

 

Direktur Utama LPDB-KUMKM, Kemas Danial, tidak henti-hentinya melakukan sosialisasi program dana bergulir. Seperti ketika mendapat kesempatan mewakili Menteri Koperasi dan UKM dalam sambutan halalbihalal dan silaturahmi di hadapan 300 para pelaku UKM yang tergabung dalam Paguyuban Pelaku Usaha Kreatif (PPKU) se-Jawa Timur di Aula Graha Kadin Surabaya, balum lama ini.

Kemas Danial mengatakan bahwa potensi UKM di Jawa Timur sangat berperan dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional. Indikatornya, dapat dilihat dari angka pertumbuhan ekonomi Jawa Timur sebesar 5,6 persen, melebihi dari pertumbuhan ekonomi nasional 5,2 persen.

“Maka, sudah sewajarnya  pemerintah pusat memberikan apresiasi untuk keberhasilan Jawa Timur,” kata Kemas.

Menurutnya, dana bergulir yang sudah tersalurkan di Jawa Timur sampai saat ini mencapai Rp 1,4 triliun. Dengan jumlah yang cukup besar, tentunya dapat mendukung pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan UKM di Jawa Timur lebih meningkat.

Disebutkan Kemas, Pada tahun 2017, dana bergulir sebesar Rp 1,5 triliun. Karena itu, para pelaku usaha kreatif dan UKM lainnya, dapat mengajukan langsung ke LPDB dengan persyaratan sudah berbadan usaha minimal 2 tahun, kinerja baik dan menguntungkan, serta laporan keuangan positif.

Sementara Ketua PPKU Jawa Timur, Farida, dalam sambutannya mengatakan, sekitar 500 UKM yang tergabung dalam PPKU se-Jawa Timur siap untuk menerima assessment dari LPDB. “Diharapkan, usaha-usaha yang sedang dijalankan dapat berkembang melalui tambahan pembiayaan dari LPDB,” kata Farida.

Ketua Kadin Jawa Timur, La Nyalla Mahmud Mattaliti menambahkan, sebagai wadah hasil industri yang diciptakan oleh UKM, Kadin Jawa Timur siap memberikan peluang pemasaran dan jaringan dengan lembaga keuangan untuk mendukung permodalan. Tentunya, kata Mattaliti, dukungan dari Kadin Jawa Timur ini bukan sekadar meningkatnya pendapatan, tapi juga dapat menambah lapangan pekerjaan dan menekan angka pengangguran. (Syarif)

Last modified on Thursday, 27 July 2017 08:46
Read 159 times
Rate this item
(0 votes)

K2 Tags

K2 Calendar

« December 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30 31

Sering Dibaca

Galeri Video

PILKADA

101 Daerah yang Gelar
Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak ...
Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Green red Oranges blue crimson

Body

Background Color
Text Color

Header

Background Color
Background Image

Spotlight4

Background Color

Footer

Select menu
Google Font
Body Font-size
Body Font-family
Direction