GOVERMENT

Published in GOVERMENT

Presiden Targetkan Tol Ciawi-Cigombong Beroperasi Juli 2018

Apr 09, 2018 Hit: 42 Written by  Syarif
Presiden Joko Widodo meninjau tol Bocimi, Minggu (8/4/2018)
Presiden Joko Widodo meninjau tol Bocimi, Minggu (8/4/2018) Foto:Biro Pers Kepresidenan

Bogor,visioneernews-Presiden Joko Widodo berharap proyek jalan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) untuk ruas Jalan Tol Ciawi-Cigombong sepanjang 15,35 kilometer dapat beroperasi pada Juli tahun ini.

"Kita harapkan nanti bulan Juli ini dari Ciawi sampai Cigombong kita buka. Kemudian sampai ke Cibadak kira-kira 2019 akan selesai. Sampai Sukabumi Timur 2020 selesai," kata Presiden ketika meninjau langsung proyek tol Bocimi, seperti dikutip dari Biro Pers Kepresidenan, Minggu (8/4/2018).

Peninjauan tol Bocimi oleh Presiden dilakukan dalam perjalanan kembali ke Bogor dari Stasiun Cibadak, Kabupaten Sukabumi pada pukul 16.05 WIB, setelah melakukan kunjungan kerja ke Sukabumi. Jokowi meninjau lokasi proyek yang terletak antara Stasiun Cicurug dan Stasiun Cigombong.

Jokowi mengatakan titik utama kemacetan berada di sekitar Cibadak. Karena itu, jika tol Bocimi ini sudah rampung, maka akan bisa mengurai kemacetan dengan cukup signifikan.

"Kalau dari Ciawi ke Cigombong itu sudah dibuka, maka akan mengurai kemacetan yang lumayan besar. Apalagi kalau sudah sampai Cibadak, karena sekarang ini ruwetnya ada di Cibadak. jadi, kalau sudah sampai ke sana 2019 akan mengurai kemacetan yang sangat banyak," jelasnya.

Berkaitan masalah pembebasan lahan, Jokowi mengatakan bahwa dirinya tidak laporan mengenai hal itu. Pembangunan tol Bocimi secara keseluruhan menurutnya sudah berjalan dengan baik.

"Tidak ada masalah, progresnya baik. Biasanya dalam pembebasan ada satu atau dua (masalah). Ini tidak ada laporan ke saya dari PU maupun dari BUMN yang mengerjakan. Semua progresnya baik, tinggal nunggu nanti bulan Juli insya Allah sudah bisa kita operasikan yang Ciawi-Cigombong," paparnya.

Turut hadir mendampingi Presiden dalam peninjauan ini Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Setelah meninjau proyek tol Bocimi, Kereta Api Luar Biasa RI-1 melanjutkan perjalanan ke Stasiun Maseng, Kabupaten Bogor. Saat kereta berhenti, Presiden sempat menyapa masyarakat dan membagikan kaos serta buku tulis.

Dari Stasiun Maseng, Kereta Api Luar Biasa RI-1 melanjutkan perjalanan dan tiba di Stasiun Bogor pada pukul 17.45 WIB. (Syarif)

 

e-max.it: your social media marketing partner
Last modified on Monday, 09 April 2018 15:21
Read 42 times
Rate this item
(0 votes)

K2 Tags

K2 Calendar

« April 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30            

Sering Dibaca

Google Ads

Galeri Video

PILKADA

101 Daerah yang Gelar
Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak ...
Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Green red Oranges blue crimson

Body

Background Color
Text Color

Header

Background Color
Background Image

Spotlight4

Background Color

Footer

Select menu
Google Font
Body Font-size
Body Font-family
Direction