DAERAH

Published in DAERAH

Anies-Sandi Diharapkan Anak-anak Menambah Fasilitas Bermain di RPTRA

Oct 10, 2017 Hit: 125 Written by  Syarif
Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies-Sandi
Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies-Sandi Foto Istimewa

Jakarta,visoneernews-Gubernur dan Wakil Gubernur DKI terpilih, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno diharapkan anak-anak untuk menambah fasilitas bermain di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) yang ada di DKI Jakarta.

 

Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, rencananya pada Selasa sore (10/10/2017) ini melanjutkan penandatanganan enam papan nama Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di Monas, Jakarta Pusat. Sebelumnya, pada Minggu pagi (8/10/2017) Djarot telah menandatangani 94 papan nama RPTRA, sehingga total berjumlah 100 papan nama RPTRA.

Penandatanganan 100 papan nama RPTRA itu sekaligus sebagai tanda diresmikannya penggunaan RPTRA di DKI Jakarta.

Pembangunan 100 RPTRA yang menggunakan APBD ini merupakan tambahan dari 189 RPTRA yang sudah ada di DKI Jakarta di masa kepemimpinan Ahok-Djarot, sehingga semuanya berjumlah 289 RPTRA. Djarot menyelesaikan penambahan pembangunan 100 RPTRA sebelum mengakhiri masa jabatannya sebagai Plt Gubernur DKI Jakarta. Masa kepemimpinan Ahok-Djarot akan digantikan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yang akan dilantik pada 16 Oktober 2017.

Pembangunan RPTRA merupakan satu di antara program unggulan Ahok-Djarot yang diperuntukkan kepada kaum perempuan dan anak. Ahok ketika itu berharap taman di ibu kota bisa menjadi tempat silaturahmi, dan bisa dinikmati semua kalangan.

Menurut Ahok, di RPTRA, generasi muda dan tua bertemu, anak-anak punya tempat bermain dan orang tua mengawasi anak sambil berinteraksi dengan tetangga.

Anak-anak merasa senang dapat bermain, karena dilengkapi berbagai fasilitas yang ada di RPTRA, di antaranya lapangan futsal, lintasan sepeda, skateboard, jogging, perpustakaan, mushola, usaha mikro, toilet, dan arena bermain anak.

Suasana gembira dan keceriaan pada anak-anak ini, juga terlihat oleh Managing Director PT. Prolansekap Indonesia, Arie Aripin. Arie mengatakan, ketika ia memasuki area RPTRA di DKI Jakarta, kerap  dikerumini puluhan, bahkan hingga ratusan anak-anak.

Seperti hari Selasa pagi (10/10/2017) ini, Arie yang mengenakan baju lengan panjang berwarna kuning yang bagian belakangnya bertuliskan: ‘Saya Sahabat Anak’, diserbu ratusan anak ketika memasuki area playground di RPTRA di Jakarta Utara.

PT. Prolansekap Indonesia merupakan  sebuah perusahaan pembuat, penjual, dan pemeliharaan peralatan bermain  berstandar internasional. Prolansekap Indonesia join venture  dengan PT Jakon (Jaya Kontruksi) untuk pemasangan 100 unit playground yang ada di DKI Jakarta.

Pemasangan 100 unit playground di RPTRA-RPTRA  itu dimulai sejak Selasa (9/9/2017) dan telah selesai dirampungkan sebelum Djarot menandatangani 94 papan nama RPTRA di Monas pada Minggu (8/10/2017).

Anie-Sandi Diharap Menambah Fasilitas Bermain

Menurut Arie, yang juga aktif di Pro Kids Club (Saya Sahabat Anak), permainan adalah sarana bermain terbaik bagi anak untuk mengeksplorasi dunia. Dengan permainan yang baik dan sesuai, akan membantu anak untuk belajar dengan cara menyenangkan.

Adanya wahana bermain yang aman dan baik juga akan mengasah kemampuan seorang anak untuk bersosialisasi dengan teman-teman bermainnya.

Manfaat keberadaan wahana bermain juga akan melatih fisik dan sarana olahraga yang tidak membosankan bagi anak-anak. Karena itu, wahana bermain yang dirancang dengan baik sesuai dengan usia anak, akan sangat besar manfaatnya bagi perkembangan mental, emosional, bahkan untuk kesehatan anak-anak.

Melihat kebutuhan penting dunia anak-anak, PT Prolansekap Indonesia, sebuah perusahaan pembuat, penjual, dan pemeliharaan peralatan bermain yang inovatif, siap memberikan pelayanan yang terbaik kepada Pemerintah DKI Jakarta dan pihak-pihak lain yang membutuhkan jasanya dalam penyediaan fasilitas playground.

“Kami memproduksi peralatan playground yang paling aman, tahan lama dan memberikan permainan yang sangat terjamin mutunya,” kata Arie.

Menurutnya, tujuan utama menyediakan permainan profitable secara financial untuk melatih dan mendidik, serta membiasakan budaya mengantri sambil bermain.

Pentingnya fasilitas bermain bagi anak-anak di DKI Jakarta, Arie bahkan mendengar ucapan terima kasih dari anak-anak yang sedang berada di Jakarta Utara kepada Presiden Joko Widodo juga kepada Ahok-Djarot.

Ketika Arie bertanya kepada anak-anak, di antara mereka berharap agar Gubernur dan Wakil Gubernur DKI berikutnya, yaitu Anies-Sandi bersedia menambah atau memperbanyak fasilitas bermain untuk anak-anak di RPTRA. (Syarif)

 

Last modified on Tuesday, 10 October 2017 07:55
Read 125 times
Rate this item
(0 votes)

K2 Tags

K2 Calendar

« October 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 31          

Sering Dibaca

Galeri Video

PILKADA

101 Daerah yang Gelar
Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak ...
Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Green red Oranges blue crimson

Body

Background Color
Text Color

Header

Background Color
Background Image

Spotlight4

Background Color

Footer

Select menu
Google Font
Body Font-size
Body Font-family
Direction