Industri

Fadel Muhammad, Nurhayati Assegaf, dan Aryanto Munawar saat konrefensi pres di Press Room DPR RI, Senin (23/4/2018)

Jakarta,visioneernews-Resolusi Parlemen Uni Eropa akan merugikan 50 juta masyarakat Indonesia yang menggantungkan hidupnya pada kelapa sawit. Parlemen Indonesia melawan, bahkan akan mengusut LSM-LSM bayaran yang menyebarkan kampanye negatif sawit Indonesia di Eropa.

Sebanyak 50 juta petani dan pelaku usaha sawit terancam pailit, seiring dikeluarkannya resolusi dari Parlemen Uni Eropa atas produk sawit Indonesia. Parlemen Indonesia pun tidak tinggal diam.  Dikirimnya enam orang delegasi dari Grup Kerja Sama Bilateral Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (GKSB DPR RI) ke Parlemen Uni Eropa di Brussel, Belgia pada tanggal 17-13 April 2018, tak lain untuk meluruskan persoalan tersebut.

Selama melakukan kunjungan ke Brussel, delegasi DPR RI bertemu para anggota Parlemen Uni Eropa dari berbagai bidang strategis. Antara lain Delegasi Parlemen Uni Eropa untuk ASEAN dan Negara-negara Asia Tenggara (DASE), Komite Perdagangan Internasional Parlemen Uni Eropa (INTA), Bidang Kerja Sama Luar Negeri Uni Eropa (EEAS), dan Grup Persahabatan Antar Parlemen Uni Eropa (EPFG).

“Kami juga disambut Wali Kota Endegem dan diajak sarapan pagi bersama dengan beliau,” kata Nurhayati Ali Assegaf selaku Ketua Tim GKSB DPR RI ke Uni Eropa saat konferensi pers di DPR RI, Senin (23/4/2018).

Menurut Nurhayati yang juga Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI, dalam kunjungan tersebut delegasi DPR RI membawa misi memperjuangkan minyak kelapa sawit (Crude Palm Oil/CPO) Indonesia. Saat ini Parlemen Uni Eropa sedang dalam proses pembahasan lebih lanjut mengenai resolusi yang menganjurkan bahwa kelapa sawit akan dikesampingkan dari daftar komoditi pertanian yang dimanfaatkan menjadi sumber energi terbarukan.

“Alasan utama dari resolusi tersebut adalah berkembangnya opini di Eropa bahwa kelapa sawit merupakah salah satu penyebab utama terjadinya deforestasi di negara-negara yang memiliki hutan tropis seperti Indonesia,” ungkap Nurhayati.

Delegasi GKSB DPR RI menentang keras informasi negatif itu. Di hadapan anggota Parlemen Uni Eropa, mereka menyampaikan bahwa resolusi Parlemen Uni Eropa akan mengakibatkan kerugian besar tidak hanya bagi pelaku industri minyak kelapa sawit, tetapi juga para petani dan 50 juta masyarakat Indonesia yang menggantungkan kehidupannya pada kelapa sawit.

Resolusi tersebut dipandang sebagai sebuah resolusi diskriminatif terhadap Indonesia akibat adanya kampanye negatif terhadap kelapa sawit Indonesia.

“Sebagai negara demokrasi ketiga terbesar di dunia dan contributor terbesar bagi perekonomian ASEAN, harusnya Uni Eropa mengedepankan kerja sama Indonesia ketimbang negara lain yang tidak demokratis,” pungkas Nurhayati.

Hasil Investigasi MAI

Anggota BKSAP DPR RI sekaligus Ketua Umum Masyarakat Agrobisnis dan Agroindustri Indonesia (MAI) Fadel Muhammad, mengapresiasi langkah Nurhayati Assegaf menghadapi para anggota Parlemen Uni Eropa yang menganggap dirinya paling hebat di dunia.

“Pada pertemuan itu, kami sangat keras kepada mereka. Kami tidak mau terima resolusi yang mereka keluarkan. Resolusi itu merugikan bangsa kita, bukan satu orang saja, tapi 50 juta rakyat Indonesia yang menggantungkan nasibnya pada komoditas sawit,” ujar Fadel Muhammad.

DPR RI , MAI,  asosiasi sawit Indonesia, dan kementerian satu suara dukung eksistensi sawit Indonesia

Menurut Fadel, sikap arogansi ini tidak pantas ditunjukkan sebuah parlemen besar seperti Uni Eropa.

“Kami juga parlemen besar. Kalian berjuamlah 700 orang, kami 560 orang,” lontar Fadel.

Dari keberatan Parlemen Indonesia atas resolusi tersebut, kata Fadel,  akhirnya terjadi kesepahaman, dan dalam waktu dekat mereka  akan datang ke DPR RI untuk melanjutkan pembahasan resolusi sawit Indonesia.

“Kita sangat dirugikan dengan resolusi dari Parlemen Uni Eropa. Kita juga tidak tinggal diam,” pungkasnya.

Setelah berkunjung ke Parlemen Uni Eropa, Fadel pun melakukan investigasi dengan rekan-rekannya  di MAI. Ia menemukan tiga hal dari investigasi tersebut. Pertama, ternyata orang-orang yang membuat publikasi tidak baik itu adalah LSM-LSM Indonesia yang dibayar oleh orang-orang di Eropa.

“Saya sudah telpon teman saya Ketua PPATK.  Beliau bilang agar saya segera membuat surat yang intinya mengecek LSM dan pihak lain yang terima duit dari Uni Eropa. PPATK akan memblokir  aliran dana itu. Jadi, kita ambil langkah-langkah keras terhadap mereka,” ungkapnya.

Hasil investigasi kedua, lanjut Fadel, di Indonesia ada oknum-oknum yang  menyebarkan informasi negatif tentang sawit Indonesia ke tempat-tempat ibadah, seperti tempat pengajian.

Fadel menduga gerakan yang dilakukan oknum-oknum itu untuk melawan Pemerintahan Jokowi yang dianggap mendukung komoditas sawit.

Hasil investigasi ketiga, ungkap Fadel, ternyata dana yang beredar di Indonesia dari kelompok-kelompok mereka ini sangat besar sekali.

“Maka, saya telah bicarakan dengan rekan-rekan di kementerian  terkait untuk membalas kampanye dengan kampanye. Kita sudah siapkan dana yang besar untuk memerangi kampanye negatif Parlamen Uni Eropa demi masyarakat Indonesia,” kata Fadel.

Konferensi pers yang menghadirkan tiga narasumber, yaitu Nurhayati Assegaf, Fadel Muhammd, dan Aryanto Munawar juga dihadiri Sekjen MAI Maxdeyul Sola, para ketua umum asosiasi sawit Indonesia, serta pihak dari kementerian terkait. (Syarifudin Bachwani)

 

e-max.it: your social media marketing partner
Read 1321 times
Thio Edward selaku CEO dari Quality Group (tengah) sedang menjelaskan perkembangan eksistensi perusahaan yang dipimpimnya.

Jakarta,visioneernews-Untuk tetap eksis di tengah persaingan yang begitu ketat, diperlukan terobosan yang visioner.

Untuk itu visi dari Quality Technicm menjadi Rental AC, genset, sound system terbesar dan terbaik di Indonesia, yang mampu melayani berbagai permintaan dan kebutuhan konsumen di berbagai pelosok Tanah Air.

Missi  dari Quality Technic adalah menghadirkan rangkaian produk berkualitas untuk memenuhi kebutuhan pendingin ruangan berkapasitas besar sebagai spesiaiisasi khusus Quality Technic bagi kebutuhan konsumen.

Berawal dari perusahaan keiuarga, Thio Edward selaku CEO dari Quality Group memulai usahanya pada bidang penyewaaan alat untuk kebutuhan event-event seperti standing Ac, generator system, genset dan Iain Iain, dengan berbekal kapasitas sedang merintis Quality Technic sejak tahun 1997. Kini, usahanya berjalan sukses dan berkembang sampai dengan sekarang dan telah membuka cabang yang berada di wilayah Kariangau, Baiikpapan,  Kaiimantan Timur, dan akan membuka cabang di Keialin, Sorong, Papua tahun 2018 ini.

Pada tahun 2006 Quality Group melebarkan sayapnya dengan membuka Quality Power dengan harapan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat pada sektor industri, dengan menyediakan beberapa perangkat generator system, genset dengan segaia jenis kapasitas, untuk mendukung kebutuhan industri corporate maupun personal.

Quality Group juga kembali membuka usaha barunya pada tahun 2007 dengan nama Polar Electric pada bidang yang sama dengan tujuan melebarkan perusahaannya agar tetap menjadi pilihan masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya.

Pada tahun 2016 Quality Group kembali membuka usaha baru yaitu Electro Pro pada bidang penyewaaan alat untuk kebutuhan event event besar yang membutuhkan alat untuk audio maupun visual seperti sound system, LED screen, lighting, dan lain lain.  Dan Pada tahun 2017, kembali Quality Group kembali  membuka usaha barunya dengan nama Quality Mining & Resources, perusahaan yang bergerak di bidang kontraktor tambang, serta trading batu bara dan juga ekspor batu bara ke berbagai mancanegara.

Perusahaan yang tergabung dalam Quality Group telah berhasil bekerja sama dengan perusahaan perusahaan besar seperti, Petrosea, Buma, Encona, Geotekindo, JGC, Thiess, Wasamitra Engineering. Juga event event besar seperti,   Mock Up Asian Games 2018, Festival Musik Java  Jazz, pameran Automotif GAIKINDO, Pekan Raya Jakarta, dan Iain lain.

Quality Group juga turut mendukung dalam mensukseskan acara terbesar tahun ini yaitu Asian Games 2018 yang akan di selenggarakan di Jakarta dan Palembang.  Quality Group terus berusaha memberikan pelayanan serta kualitas produk terbaik bagi kebutuhan masyarakat maupun corporate agar tetap menjadi pilihan bagi masyarakat untuk memenuhi segala kebutuhannya dari segaia bidang industri maupun personal. (Gaska)

e-max.it: your social media marketing partner
Read 83 times
konperensi pers tentang aspek ekonomi hijau untuk melestarikan lingkungan

Jakarta,visioneernews-Dunia ekonomi, khususnya pelaku usaha, perlu menerapkan green economy dalam melakukan bisnisnya. Upaya menjaga kelestarian lingkungan dan mengurangi efek gas rumah kaca.

e-max.it: your social media marketing partner
Read 269 times
PT Shell Indonesia meluncurkan Shell Fleet Card

Jakarta,visioneernews - PT Shell Indonesia meluncurkan Shell Fleet Card, kartu dengan sistem pasca bayar untuk pembelian bahan bakar di seluruh SPBU Shell di Indonesia untuk perusahaan.

e-max.it: your social media marketing partner
Read 630 times
  •  Start 
  •  1 
  •  End 

K2 Tags

K2 Calendar

« April 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30            

Sering Dibaca

Google Ads

Galeri Video

PILKADA

101 Daerah yang Gelar
Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak ...
Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Green red Oranges blue crimson

Body

Background Color
Text Color

Header

Background Color
Background Image

Spotlight4

Background Color

Footer

Select menu
Google Font
Body Font-size
Body Font-family
Direction