Khairul Amri: Saya akan Realisasikan Aspirasi Rakyat Muara Enim di Legislatif

Muaraenim,visioneernews-Selama 17 tahun menekuni bidang jurnalistik, Khairul Amri sarat pengalaman dan wawasan. Keputusannya maju sebagai calon legislatif (caleg) DPRD Muara Enim dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), ia ingin memperjuangkan sekaligus merealisasikan aspirasi rakyat di Bumi Serasan Sekundang.

Khairul Amri. Itulah nama pria berkulit kuning langsat ini. Rekan-rekan sejawatnya di Kabupaten Muara Enim, lebih familiar menyapanya Aceng. Pada pemilihan umum legislatif (Pileg) 17 April 2019, ia memantapkan diri maju sebagai calon legislatif (Caleg) nomor 7 dari PPP untuk daerah pemilihan (dapil) I, meliputi Kecamatan Kota Muara Enim, Ujanmas, Benakat, Gunung Megang, dan Belimbing.

Khairul Amri dikenal sebagai seorang jurnalis (wartawan) yang handal dan profesional. Kemampuan menulis berita tak diragukan lagi. Ia lama berkecimpung di beberapa media nasional di Jakarta hingga akhirnya fokus aktif sebagai wartawan di Kota Muara Enim melalui media daring Kabarserasan.com.

Bertemu dan berdiskusi dengan rakyat dari berbagai lapisan sudah biasa ia lakukan sejak menjadi jurnalis

Keputusannya maju sebagai caleg menuju kursi dewan (DPRD Muara Enim), didasari niat untuk lebih berbuat masuk dalam sistem pemerintahan di legislatif, guna memperjuangkan aspirasi masyarakat di desa-desa.

“Fokus saya secara umum, ingin lebih berbuat untuk masyarakat melalui perjuangan di kursi dewan. Jika ingin lebih berbuat lebih banyak, tentunya harus masuk dalam sistem pemerintahan, salah satunya jalurnya adalah DPRD,” kata Amri yang  merupakan Pemimpin Redaksi Kabarserasan.com.

“Saya tidak hanya sekadar maju atau hanya ikut-ikutan menjadi caleg. Tidak sama sekali, sekali bertarung, saya serius bertarung. Visi dan misi saya ingin berjuang memandirikan UMKM melalui bantuan pribadi, jika terpilih menjadi anggota DPRD. Saya juga akan membina dan meningkatkan peran generasi muda dalam pembangunan di Kabupaten Muara Enim. Kemudian, memperjuangan aspirasi petani, pembangunan infrastruktur, dan lainnya,” tutur Amri yang bersekolah di SDN XI Muara Enim, SMPN 1 Muara Enim, SMA YPP (YKPP) Pendop, dan kuliah di Akademi Pariwisata Palembang, Akademi Teknik  Pembangunan Muara Enim,  Teknik Sipil.

Jika terpilih menjadi anggota DPRD Muara Enim, Khairul Amri berjuang memajukan Bumi Serasan Sekundang

Amri mengaku cukup memiliki modal  wawasan dan pengalaman selama menjadi seorang wartawan selama 17 tahun, persisnya sejak 2002. Jika selama ini sebagai jurnalis memberikan sumbangsih pemikiran bagi Kabupaten Muara Enim melalui tulisan, maka melalui kursi dewan tentunya aspirasi masyarakat dan ide-ide dalam membangun kampung halamannya akan lebih terakomodir. Selain secara langsung bisa bermitra dengan pemerintah daerah.

“Niat saya maju sebagai caleg untuk kursi DPRD Muara Enim adalah ingin berbuat lebih banyak lagi untuk masyarakat. Jika jadi anggota DPRD nanti, tentunya aspirasi masyarakat akan lebih mudah dikawal,” beber dia.

Keinginannya maju sebagai caleg dari PPP, tentunya didukung penuh oleh keluarga, utamanya sang isteri Tri Wahyuni. “Dukungan keluarga sangat berarti bagi saya. Sebab, restu keluarga adalah modal utama saya melangkah maju sebagai caleg. Mudah-mudahan, dimudahkan Allah SWT, dan nantinya bisa terpilih di pemilu 17 April 2019,” ucap putra dari pasangan Muhammad  Alie (Ali Penerangan) dan Ny. Shafwah

Amri mengaku siap bertarung di pileg nanti, tentunya dengan basis pendukung yang dimiliki dan strategi politik yang sudah dijalankan. “Untuk target suara, saya ingin raih sebanyak-banyaknya. Untuk strategi politik, tentunya tidak bisa saya sebutkan. Tentunya saya punya jaringan massa yang sudah disiap digerakkan dan memilih saya,” urai Amri.

Jika nanti terpilih sebagai anggota DPRD Muara Enim periode 2019-2024, ia berjanji siap mendukung pembangunan Kabupaten Muara Enim disegala bidang, agar ke depan Bumi Serasan Sekundang lebih maju, terdepan, dan sejahtera lagi di masa mendatang. Pembangunan yang digalakkan pemerintah daerah harus didukung oleh DPRD.

“Saya sudah memikirkan bagaimana strategi untuk pileg. Program saya Rencana saya telah saya wujudkan dengan memaksimalkan potensi, pengalaman berorganisasi dan pengalaman selama menjadi wartawan. Saya ingin berjuang karena masih banyak yang harus dibenahi bersama,” tutur ayah tiga oran anak, yaitu Risa Adriani, Muhammad Novri Abby, dan Allisya Amri.

Sang isteri, Tri Wahyuni mendukung penuh langkah Khairul Amri maju sebagai calehg DPRD Muara Enim.

Amri pun memohon dukungan dari seluruh masyarakat Kabupaten Muara Enim, terlebih kepada masyarakat di dapil I.  Amri  berharap agar bisa menjadi pemilih yang rasional, memilih caleg dengan melihat kemampuan dan latar belakang.  Sebab ada begitu banyak potensi yang dimiliki oleh Muara Enim, harus terkelola dengan baik secara proporsional dan sesuai kebutuhan masyarakat.

Amri tak sekadar berjanji. Ia rutin menyambangi dan bertemu masyarakat di dapilnya. Mendengarkan segala aspirasi, yang nantinya akan direalisasikan jika menjadi anggota DPRD Muara Enim. Toh, bagi Amri, bertemu dan mendengarkan suara rakyat kemudian disampaikan kepada pejabat terkait, sudah biasa ia lakukan selama menjadi jurnalis. Jadi, kegiatan itu sudah tidak asing baginya.

“Maka, saya mohon izin, restu, sekaligus dukungan dari semua rakyat Muara Enim agar terpilih menjadi anggota DPRD Muara Enim. Mari berjuang bersama-sama untuk mewujudkan Muara Enim lebih maju, terdepan, dan sejahtera di masa akan datang. Saya berjanji akan selalu amanah dan siap memberikan yang terbaik untuk masyarakat, dengan memperjuangkan aspirasi masyarakat di kursi DPRD Muara Enim,” pungkas Amri yang memiliki motto Hairunnas Anfauhum Linnas (ingin menjadi manusia yang bermanfaat bagi manusia lainnya). (Rief)

Related posts

Gerakan Tanam Jagung 1000 Hektar Berbasis Korporasi di Lebak

visioneernews

Peduli Korban Gempa di Lombok, Ini Dilakukan Prajurit dan Persit Korem 091/ASN

visioneernews

Kodim 0906 Tenggarong dan Polres Kukar Tingkatkan Keamanan Lapas

visioneernews

Persit Cabang LXV Kodim 0913 Bagikan Bendera Merah Putih Gratis

visioneernews

Di Hari Pertama Dinas, Kapolres Lumajang Muhammad Arsal Silaturahmi ke Kyai dan Ulama

visioneernews

Kapal Sinar Bangun Karam, Ini Catatan Kritikal YLKI terhadap Pemerintah

visioneernews

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy