Korporat

Dirut PT Inhil Arjuna Wisata, Zahrini Mahdi (dua dari kanan) sedang menyampaikan tip-tip memilih travel umroh yang akan digunakan oleh calon jamaah umroh

Jakarta,visioneernews-Pemerintah melalui Kementerian Agama (Kemenag) telah memberlakukan sejumlah peraturan guna mencegah penipuan terhadap jamaah umrah. Tetapi sampai sekarang masih saja ditemukan calon jamaah umrah yang terlantar, baik di Arab Saudi maupun di Tanah Air.

Sehubungan dengan maraknya kasus penipuan calon jamaah umrah, masyarakat diminta lebih berhati-hati lagi saat memilih travel umroh. "Di lapangan memang masih ditemukan calon jamaah umroh yang jadi korban penipuan. Sebenarnya masyarakat bisa mengantisipasinya sejak awal," kata Zahrini Mahdi, Dirut PT Inhil Arjuna Wisata di sela-sela Peluncuran Logo Baru dan Reuni Akbar jamaah Inhil Arjuna Wisata di Restoran Raden Bahari Jalan Raya Warung Buncit, Jakarta Selatan, Minggu (25/3/2018).

Turut hadir dalam acara tersebut Direktur PT Inhil Arjuna Wisata Zaini Mahdi beserta karyawan, alumni, cabang dan perwakilan di daerah, Ustadz Ahmad Firdaus yang juga Founder Rumah Hati, Ustadz Mustafa, serta jamaah yang sudah menjadi mitra Inhil Arjuna Wisata.

Zahrini menekankan agar tindakan pencegahan harus dilakukan oleh calon jamaah umroh sendiri yaitu dengan menyelidiki perizinan dari biro travel yang dituju. "Biro travel itu sudah terdaftar di Kemenag atau belum, kan bisa dicek di aplikasi Umrah Pintar milik Kemenag," bilang Zahrini.

wanita yang akrab disapa Rini ini menambahkan, setelah dicek perizinannya, masyarakat juga wajib menyelidiki kapan terakhir travel itu memberangkatkan jamaah umrah. "Terpenting sebelum mendaftar harus memastikan kapan jadual keberangkatan umrahnya," saran Rini.

Selain itu, lanjutnya, calon jamaah umrah harus menanyakan kaoan visanya keluar. Lalu bagaimana dengan fasilitas hotelnya, apakah sudah terpesan. Begitu pula dengan tiket pesawat pergi dan pulang. "Bila perlu masyarakat langsung mengecek ke hotel yang disebutkan perusahaan travel itu. Pertanyaan-pertanyaan ini wajib rutin ditanyakan sebelum keberangkatan," paparnya.

Rini menyebutkan, standar biaya umroh minimal senilai Rp 18 juta sudah benar. Sayangnya ada travel yang menerapkan biaya ini tapi fasilitas yang mereka berikan ternyata untuk harga Rp 25 juta. "Perusahaan travel harus jujur dengan menyodorkan harga yang sesuai fasilitasnya," ungkapnya.

Ahmad Suwarno (61), seorang calon jamaah umrah asal Serang, Banten, mengatakan, masyarakat yang berminat untuk beribadah memang harus hati-hati. "Saya sudah tiga kali berangkat umrah. Sekali gagal dan sampai sekarang uangnya belum kembali," tuturnya.

Ahmad pun memberikan saran kepada calon jamaah umroh agar tidak tertipu oknum travel nakal. "Sebelum daftar harus pastikan kapan berangkat dan cek rekam jejaknya," imbaunya.

Awal Berdirinya Inhil Arjuna

Pada kesempatan itu, Rini menyampaikan pula cikal bakal berdirinya Inhil Arjuna bermula dari hanya menjadi rekanan biro perjalanan umroh sejumlah travel di Tanah Air, yaitu hotel, visa, dan transportasi bagi sejumlah travel umroh. Dalam perjalanannya, persisnya di tahun 2016, Inhil Arjuna mulai melebarkan sayap bisnisnya dengan menyediakan paket perjalanan umroh. Paket umroh yang ditawarkan adalah paket Kemilau Umroh dan Umro Hati dengan fasilitas bintang 4 dan biaya yang sangat terjangkau.

Rini mengakui, meski baru merambah bisnis perjalanan umroh, namun sejak Oktober 2017 hingga awal Maret 2018, jumlah alumni jamaah Inhil Arjuna lebih dari 700 orang. Mereka umumnya sangat senang melakukan perjalanan ibadah umroh bersama Inhil Arjuna.

"Orang yang beribadah umroh adalah orang yang ingin khusuk beribadah, meninggalkan hal-hal urusan duniawi. Karena itu kita harus memberikan pelayanan yang baik agar selama ibadah mereka nyaman," kata Rini. (Syarif)

 

 

 

 

 

 

e-max.it: your social media marketing partner
Read 140 times
Ki-Ka: Dirut PT Adaro Energi Garibaldi Thohir saling bertumpu tangan dengan Chief Executive Officer PT PeIabuhan Indonesia III (Persero) Ari Askhara, Deputi Menteri BUMN Bidang Usaha Konstruksi, Sarana dan Prasarana Perhubungan Ahmad Bambang, Direktur Utama PT Sriboga Flour MiII AIwin ArifIn, dan Direktur II PT Muria Sumba Manis Welly, seusai penandatanganan MoC, Senin (12/3/2018)

Jakarta,visioneernews-PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III jalin kerja sama dengan tiga perusahaan swasta lewat penandatanganan Memorandum of Collaboration (MoC). Kolaborasi kerja sama untuk membangun bangsa.

e-max.it: your social media marketing partner
Read 183 times
CEO Blanja.com Aulia E Marinto (kiri) dan  VP Brand and Communications Telkomsel Nirwan Lesmana (kanan)

Jakarta,visioneernews-Pergantian tahun 2017 ke 2018 sebentar akan tiba. Biasanya di momen pergantian tahun, masyarakat menyambutnya dengan suka cita, dengan berbagai program dan hiburan yang diadakan secara khusus.  Tampilan gaya baru pun menjadi tradisi masyarakat Indonesia.

e-max.it: your social media marketing partner
Read 320 times
CEO Blanja.com Aulia E Marinto (kiri) dan  VP Brand and Communications Telkomsel Nirwan Lesmana (kanan)

Jakarta,visioneernews-Pergantian tahun 2017 ke 2018 sebentar akan tiba. Biasanya di momen pergantian tahun, masyarakat menyambutnya dengan suka cita, dengan berbagai program dan hiburan yang diadakan secara khusus.  Tampilan gaya baru pun menjadi tradisi masyarakat Indonesia.

e-max.it: your social media marketing partner
Read 384 times
  •  Start 
  •  1 
  •  End 

K2 Tags

K2 Calendar

« April 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30            

Sering Dibaca

Google Ads

Galeri Video

PILKADA

101 Daerah yang Gelar
Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak ...
Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Green red Oranges blue crimson

Body

Background Color
Text Color

Header

Background Color
Background Image

Spotlight4

Background Color

Footer

Select menu
Google Font
Body Font-size
Body Font-family
Direction