Korporat

Published in Korporat

Belum Diresmikan Gubernur DKI, RPTRA Ramai Dikunjungi Anak-anak

Sep 22, 2017 Hit: 179 Written by  Syarif
Anak-anak antusias bermain playground di RTPRA, meskipun penggunaannya belum diresmikan oleh Gubernur DKI
Anak-anak antusias bermain playground di RTPRA, meskipun penggunaannya belum diresmikan oleh Gubernur DKI

Jakarta,visioneernews-Ekpresi keceriaan terpancar dari wajah anak-anak yang sedang bermain di playground yang sudah dipasang oleh PT. Prolansekap Indonesia di beberapa di tempat Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA)  di wilayah Jakarta Selatan, Jumat (22/9/207) sore. Mereka sepertinya sudah tidak sabar memanfaatkan fasilitas bermain di RPTRA-RPTRA tersebut, meskipun belum diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta.

 

Menurut Managing Director PT. Prolansekap Indonesia, Mohammad Arie Aripin, rencananya beberapa RPTRA-RPTRA yang sedang diselesaikan proses pembangunannya di beberapa tempat di DKI Jakarta ini, akan diresmikan penggunaannya oleh Gubernur DKI Jakarta sekitar 15 Oktober 2017. 

Melihat antusias anak-anak warga sekitar ingin bermain di RPTRA,  Arie memanfaatkan momentum itu untuk menyampaikan tata cara bermain serta sikap-sikap terpuji untuk anak-anak. Sambiil duduk bersila di area futsall RPTRA, Arie mulai membimbing anak-anak. Arie, misalnya, mengajarkan sebelum bermain, awali dengan berdoa bersama-sama, agar mereka bisa bermain dengan nyaman dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Selain diajarkan untuk selalu berdoa dan mengingat Tuhan dalam melakukan kegiatan apapun, Arie juga mengarahkan agar anak-anak selalu cinta kepada Tanah Air serta pemimpin di negeri ini. "Saya mengajarkan agar anak-anak bisa   menghafal Pancasila, mengingat nama-nama Presiden RI,  gubernur, wali kota, dan para pejuang kemerdekaan RI," kata Arie di sela-sela melakukan sidak yang dilakukan Tim PT. Prolansekap Indonesia bersama Team Safety Playground Equitment di RPTRA-RPTRA yang berada di Jatipadang, Jakarta Selatan.

Selain itu, Arie juga mengajarkan anak-anak itu untuk selalu belajar budaya mengantri, dan sopan santun, menjaga kebersihan seperti membuang sampah pada tempatnya, hingga melepas sandal dan sepatu ketika ingin masuk di area dalam permainan di RPTRA. "Agar area bermain di RPTRA tetap bersih, sebaiknya anak-anak jangan makan dan minum di area bermain ini," imbau Arie kepada anak-anak.

Arie pun mengajarkan anak-anak agar rajin menabung serta tidak boleh boros menggunakan uang jika ingin bermain di tempat permainan yang berbayar. "Jika anak-anak ingin bermain di RPTRA, sebelumnya beritahu dulu orangtua, agar mereka mengetahui keberadaan kalian," kata Arie yang disambut senyum oleh anak-anak itu.

Kedekatan Arie dengan anak-anak memang sudah biasa ia lakukan, karena dia juga aktif dalam kegiatan Pro Kid Club (Saya Sahabat Anak) bersama Seto Mulyadi atau yang akrab disapa Kak Seto. Di sisi lain, aktivitasnya di PT. Prolansekap Indonesia, juga masih bersentuhan erat dengan dunia anak-anak.  PT. Prolansekap Indonesia adalah perusahaan spesialis pembuat dan pemasangan playground bertaraf internasional sehingga memberikan produk-produk permainan yang aman, sehat, dan nyaman bagi anak-anak. 

Sejak Selasa (19/9/2017), PT Prolansekap Indonesia sudah mulai melakukan pemasangan 100 unit playground di beberpa RPTRA yang ada di DKI Jakarta. Di Jakarta Selatan, misalnya, dipasang playground di RPTRA Jatipadang, Kalibata, Wika 3, dan Jagakarsa, Gandaria Selatan, dan Paninggaran. Di Jakarta Barat, akan dipasang CPG di Tomang, Wijaya, Damkar, Tanjung Raya, BPPT, Unilever, Tanjung Duren, dan Pelopor. Kemudian RPTRA di Jakarta Timur, yaitu di Rawa Bebek dan Swadaya.

Selanjutnya playground akan dipasang di RPTRA di Jakarta Utara, yaitu di Rusun Marunda, Bisma 21, Rusun Muara Baru, Taman Sena, Taman Anoa, Taman Walang, Eks Kantor Lurah Cilincing, Pulau Tidung, dan Pulau Kelapa. Sedangkan di Jakarta Pusat, akan dibangun CPG di Taman Bekuan, Rawa Pening, Petojo, Pembangunan 2, Rawajali, Rawasari, Abimanyu, dan Karet Bivak.

Menurut Arie,  permainan adalah sarana bermain terbaik bagi anak untuk mengeksplorasi dunia. Dengan permainan yang baik dan sesuai, akan membantu anak untuk belajar dengan cara menyenangkan. Adanya wahana bermain yang aman dan baik juga akan mengasah kemampuan seorang anak untuk bersosialisasi dengan teman-teman bermainnya.

Manfaat keberadaan wahana bermain juga akan melatih fisik dan sarana olahraga yang tidak membosankan bagi anak-anak. Karena itu, wahana bermain yang dirancang dengan baik sesuai dengan usia anak, akan sangat besar manfaatnya bagi perkembangan mental, emosional, bahkan untuk kesehatan anak-anak. Karena itu, kata Arie, Prolansekap sebagai  perusahaan pembuat, penjual, dan pemeliharaan peralatan bermain yang inovatif, siap memberikan pelayanan yang terbaik kepada anak-anak dengan memberikan produk-produk permainan yang berkualitas. (Syarif)

 

 

 

 

 -

 

Last modified on Friday, 22 September 2017 14:15
Read 179 times
Rate this item
(0 votes)

K2 Tags

K2 Calendar

« December 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30 31

Sering Dibaca

Galeri Video

PILKADA

101 Daerah yang Gelar
Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak ...
Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Green red Oranges blue crimson

Body

Background Color
Text Color

Header

Background Color
Background Image

Spotlight4

Background Color

Footer

Select menu
Google Font
Body Font-size
Body Font-family
Direction