Korporat

Published in Korporat

Prolansekap Indonesia Percepat Pemasangan Children Playground di RPTRA

Sep 25, 2017 Hit: 89 Written by  Syarif
Tim Pemprov DKI Jakarta sedang memeriksa children playground yang sudah dipasang Prolansekap Indonesia
Tim Pemprov DKI Jakarta sedang memeriksa children playground yang sudah dipasang Prolansekap Indonesia

Jakarta,visioneernews-PT. Prolansekap Indonesia mempercepat proses pemasangan Children Playground (CPG) di beberapa area Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) yang sedang dibangun oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

 

Managing Director PT. Prolansekap Indonesia, Arie Aripin mengatakan, berdasarkan kontrak kerja PT. Prolansekap Indonesia dengan Pemprov DKI Jakarta untuk pemasangan CPG di beberapa area RPTRA, harusnya sampai Desember 2017. “Namun, proses pemasangannya harus dipercepat. Maka, kami bekerja tanpa menghitung waktu, kami lakukan penuh semangat, demi terciptanya dan terpasangnya playground 100 unit secara serentak,” kata Arie saat mendampingi tim dari Pemprov DKI Jakarta mengecek pemasangan CPG di RPTRA di Jalan Rajawali Selatan 6 RT 002, RW 002, Gunung Sahari, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Senin (25/9/2017).

PT Prolansekap Indonesia, sebuah perusahaan pembuat, penjual, dan pemeliharaan peralatan bermain  inovatif bertaraf internasional. Prolansekap Indonesia sejak Selasa (19/9/2017), mulai memasang 100 unit CPG di beberapa area RPTRA yang sedang dibangun oleh Pemprov DKI Jakarta.

Pemasangan 100 unit PGC secara serentak itu dilakukan di RPTRA di lima wilayah di DKI Jakarta. Seperti di Jakarta Selatan,  dipasang CPG di RPTRA Jatipadang, Kalibata, Wika 3, Gandaria Selatan dan Paninggaran. Di Jakarta Barat, RPTRA yang ada di Tomang, Wijaya, Damkar, Tanjung Raya, BPPT, Unilever, Tanjung Duren, dan Pelopor. Kemudian RPTRA di Jakarta Timur, yaitu di Rawa Bebek dan Swadaya.  

Sementara RPTRA di Jakarta Utara, yaitu di Rusun Marunda, Bisma 21, Rusun Muara Baru, Taman Sena, Taman Anoa, Taman Walang, Eks Kantor Lurah Cilincing, Pulau Tidung, dan Pulau Kelapa. Sedangkan di Jakarta Pusat, akan dibangun CPG di Taman Bekuan, Rawa Pening, Petojo, Pembangunan 2, Rawajali, Rawasari, Abimanyu, dan Karet Bivak.

Penambahan 100 RPTRA

Pemasangan 100 unit CPG oleh Prolansekap Indonesia merupakan perwujudan dari program Pemprov DKI Jakarta yang sedang melanjutkan pembangunan 100 RPTRA pada 2017.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mengatakan bahwa sebelumnya sudah ada 186 RPTRA di DKI Jakarta. " Kami akan kebut 100 RPTRA lagi, yang 100 RPTRA di tahun ini dari APBD,”ujar Djarot di RPTRA Intan, Cilandak, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Djarot menuturkan, 100 RPTRA yang akan dibangun berlokasi di permukiman padat penduduk. Pemprov DKI Jakarta akan melakukan lelang ulang pembangunan RPTRA tersebut karena spesifikasi yang terlalu tinggi.

"Kemarin itu speknya terlampau tinggi, saya lihat speknya itu barang-barang dari Denmark, misalnya itu. Kemudian CCTV-nya yang 360 derajat itu lho, itu mahal banget, sehingga nanti akan kami turunkan," kata dia.

Saat selesai dibangun, Djarot berharap warga bisa merawat dan menggunakan RPTRA tersebut sesuai fungsinya dengan melakukan berbagai kegiatan positif dan menjadi pusat informasi kegiatan PKK.

"Karena sampai Oktober (menjabat), kami cuma ingin titip saja supaya masyarakat bisa menjaga, mengelola, merawat, serta mendayagunakan keberadaan RPTRA sesuai fungsi RPTRA," imbau Djarot.

Menurut Arie, Provinsi DKI Jakarta sudah menerapkan standar internasional ruang interaksi sosial untuk anak-anak yang disebut RPTRA. “Pembangunan RPTRA di DKI ini menerapkan standar internasional. RPTRA-RPTRA ini sudah ada di DKI yang notabene Ibu Kota Negara Indonesia, bukan di Singapura, Philipina, Thailand, Brunai, atau Malaysia,” ujar Arie bangga. (Syarif)

 

Last modified on Monday, 25 September 2017 10:36
Read 89 times
Rate this item
(0 votes)

K2 Tags

K2 Calendar

« October 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 31          

Sering Dibaca

Galeri Video

PILKADA

101 Daerah yang Gelar
Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak ...
Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Green red Oranges blue crimson

Body

Background Color
Text Color

Header

Background Color
Background Image

Spotlight4

Background Color

Footer

Select menu
Google Font
Body Font-size
Body Font-family
Direction