FOKUS

Published in FOKUS

Aaron “Man” Sampetoding Siap Pimpin BPD HIPMI Jaya Periode 2017-2020

Dec 23, 2016 Hit: 67594 Written by 
Aaron Sampetoding balon Ketum BPD HIPMI
Aaron Sampetoding balon Ketum BPD HIPMI Foto: Visioneer

Jakarta – Steering Committee Musda XVI Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jaya telah menggelar sosialisasi, kampanye, dan debat terbuka  yang diikuti keempat calon ketua umum Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI DKI Jakarta Raya masa bakti 2017-2020 di Financial Club, Graha Niaga, Sudirman, Kamis (22/12/2016). Keempat caketum itu adalah Muhammad Aaron Sampetoding, Affifuddin Suhaeli Kalla, Adi Mahardika,  dan Constantine Otis Wuisan.Kegiatan ini dalam rangkaian akan digelarnya  Musyawarah Daerah (MUSDA) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) BPD DKI Jakarta Raya ke 16 pada tanggal 16 Januari 2017 nanti di Bidakara, Jakarta.

Keempat kandidat caketum tersebut diharuskan mengikuti sosialisasi, kampanye dan debat terbuka untuk menjabarkan visi misinya, ide-ide serta gagasan dan konsep-konsep dalam membagun HIPMI Jaya selama 3 tahun ke depan, jika nanti terpilih di periode yang akan datang.

Tentunya dari ke empat bakal calon ketua umum tersebut memiliki konsep dan gagasan yang sangat baik dalam rangka memajukan organisasi profesi pengusaha muda ini menjadi profesional, solid dan bisa menjadi agen perubahan dalam menciptakan pengusaha muda yang tangguh, berdaya saing tinggi dan membangun kemitraan pada seluruh sektor, baik itu pemerintah, lembaga permodalan seperti perbankan dan non bank.

"Selesai kegiatan ini, maka keempat kandidat tersebut akan bersaing di dalam Musyawarah Daerah (Musda) yang ke XVl, yang akan digelar pada 16 Januari 2017 mendatang di Jakarta," demikian diungkapkan oleh Ketua Steering Comittee Musda XVI HIPMI Jaya, Todotua Pasaribu.

Dikatakan Todotua,  Musda ke XVI mengusung tema,"Rekonsiliasi Pengusaha Muda Jakarta dalam Semangat Ke-bhinekaan". HIPMI Jaya bertekad melahirkan pemimpin yang dapat mempersatukan pengusha-pengusaha di Jakarta untuk saling bersinergi dan membangun solidaritas antar anggota.

"HIPMI Jaya kini memiliki jumlah anggota mencapai 400 pengusaha muda, untuk itu diperlukan sosok pemimpin berintegritas tinggi dan memiliki kemampuan untuk dapat menyatukan seluruh anggota agar dapat saling bersinergi dan berkolaborasi," paparnya.

Muhammad Aaron Sampetoding, salah satu kandidat menyatakan kesiapannya maju dalam pencalonan ketua umum BPD HIPMI periode 2017-2020.  Aaron bahkan telah merealisasikan MoU antara HIPMI BPC Jakpus dengan berbagai mitra bisnis dalam acara Financial Literacy Day. Poin MoU tersebut, pertama HIPMI BPC Jakpus dengan LPDB tentang pemberian fasilitas permodalan dalam membentuk pinjaman/pembiayaan kepada pelaku usaha anggota/mitra HIPMI Provinsi DKI Jakarta Raya.

Kedua, HIPMI BPC Jakpus dengan Valbury Asia Securities tentang saling memfasilitasi untuk memberikan pengetahuan lebih luas dan kemampuan yang lebih baik lagi kepada para pengusaha muda dan juga investor muda demi kemajuan ekonomi bangsa.

Ketiga, HIPMI BPC Jakpus dengan MNC Asset Management tentang pemberian benefit berupa diskon spesial untuk pemasangan iklan di media-media MNC Group untuk setiap pembelian/subscription Reksa Dana MNC.

Keempat, HIPMI BPC Jakpus dengan Universitas Paramadina tentang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat melalui hubungan kerja sama dan sinergi untuk dijadikan acuan dan dasar penyusunan kerja sama antar para pihak dalam hal menerapkan kemampuan para pihak.

Muhammad Aaron Sampetoding yang dijuluki “Aaron Man” oleh pendukungnya juga telah melakukan peningkatan kemampuan wirausaha, baik itu anggota HIPMI maupun di luar anggota HIPMI. Aaron terus menggulirkan pembinaan berbagai Usaha Menengah Kecil (UMKM) dan peningkatan kemampuan, baik itu kepada akses pasar, permodalan, dan peningkatan kualitas produk. Ini salah satu upaya Aaron dalam menciptakan dan mencetak pengusaha-pengusaha muda yang tangguh. (Syarif)

 

Last modified on Tuesday, 10 January 2017 23:21
Read 67594 times
Rate this item
(0 votes)
Syarif Bachwani

Jurnalis Profesional, pekerjaannya didedikasikan pada masyarakat umum dan dinaungi sebuah organisasi profesi dengan karakter menuntut pengetahuan yang tinggi.

Website: visioneernews.com

K2 Tags

K2 Calendar

« August 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 31      

Sering Dibaca

Galeri Video

PILKADA

101 Daerah yang Gelar
Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak ...
Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Green red Oranges blue crimson

Body

Background Color
Text Color

Header

Background Color
Background Image

Spotlight4

Background Color

Footer

Select menu
Google Font
Body Font-size
Body Font-family
Direction