Home » Asik, 27 Juni Berlibur ke Ancol Gratis
WISATA

Asik, 27 Juni Berlibur ke Ancol Gratis

6Jakarta,visioneernews.com-Bagi warga yang ingin berwisata ke Ancol saat libur pilkada pada Rabu (27/6) bisa masuk secara cuma-cuma. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut kebijakan itu merupakan bagian dari perayaan ulang tahun Jakarta ke-491.

“Dalam rangkaian itu (perayaan ultah Jakarta), misalnya besok di Ancol, tanggal 27, Rabu, itu akan kita berikan penggratisan di tempat museum, tempat wisata, itu digratiskan,” kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (25/6/2018).

Selain itu, dalam merayakan ultah Jakarta tahun ini Pemprov DKI juga akan menggelar pesta rakyat. Namun, Anies belum mau bicara secara detail, termasuk soal lokasinya.

“Nanti kita akan pusatkan itu (perayaan ultah Jakarta) dalam bentuk pesta rakyat, karnaval, itu tanggal 8 Juli,” terang Anies.

Anies punya alasan mengapa perayaan tersebut tidak digelar saat hari ultah Jakarta pada 22 Juni. Menurutnya, saat tanggal 22 Juni itu Jakarta sepi karena masih libur lebaran.

“Dalam rangka ultah Jakarta kita merayakan tahun ini agak berbeda dengan tahun-tahun yang sebelumnya. Mengapa? Karena ultah Jakarta itu terjadi saat liburan lebaran. Tanggal 22 itu warga Jakarta masih banyak yang berada di kampung halaman,” terang Anies.

“Karena itu kita tidak menyelenggarakan yang bersama rakyat besar itu tanggal 22, 23, tidak. Kita geser ke bulan Juli ketika warga Jakarta semua sudah kembali, sudah berkegiatan,” ucapnya.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta telah menggratiskan tiket masuk museum pada Selasa (26/6). Hal tersebut untuk menyemarakkan hari ulang tahun (HUT) ke-491 DKI .

Gratis untuk Individu Ber-KTP DKI

Sementara itu, Manajemen PT Taman Impian Jaya Ancol akan melaksanakan kebijakan pemberian akses masuk gratis di semua  Pintu Gerbang Ancol pada Rabu, 27 Juni 2018 bagi penduduk Provinsi DKI Jakarta, dari pukul 06.00-18.00 WIB.  Kebijakan itu hanya berlaku bagi pemilik KTP Provinsi DKI Jakarta, satu orang satu KTP.   Pengunjung tinggal  menunjukkan KTP asli di Pintu Gerbang Ancol dan tidak boleh dipindahtangankan.

area Pantai Ancol

Bagi pelajar, mereka bisa menunjukkan Kartu Pelajar Sekolah domisili di Provinsi DKI Jakarta atau Kartu Jakarta Pintar (KJP). Kartu itu hanya berlaku bagi nama yang tercantum dalam kartu pelajar.

Namun, masuk gratis ke Ancol itu tidak berlaku untuk unit rekreasi yang ada di dalam kawasan Taman Impian Jaya Ancol.  Misalnya ke Dunia Fantasi, Seaworld Ancol, Atlantis Water Adventure, Ocean Dream Samudra, Gondola dan Fauna Land.

Selain itu, masuk gartis ke Ancol ini hanya untuk individu. Pengunjung yang membawa kendaraan harus bayar kendaraannya sesuai tarif yang diberlakukan. Biaya masuk untuk kendaraan motor Rp 15.000 dan mobil Rp. 25.000. (Echo Mercurio)

 

Berita Lainnya

Wonderful Indonesia Warnai World Cup 2018 di Rusia

visioneernews

Aksi EKPI URaL 28 Jakarta Kelilingi Lingkar Dalam Danau Toba dengan Kayak akan Dicatat MURI

visioneernews

Antisipasi Serbuan Pengunjung, YLKI Minta Pemda dan Pengelola Wisata Lakukan Hal Ini

visioneernews