Home » Bamsoet Akui Tidak Bisa Menolak Desakan Daerah yang Ingin Golkar Dikelola Sesuai AD/ART
POLITIK

Bamsoet Akui Tidak Bisa Menolak Desakan Daerah yang Ingin Golkar Dikelola Sesuai AD/ART

Jakarta,visioneernews-Ketua MPR RI yang juga Wakil Koordinator Bidang Pratama Partai Golkar, Bambang Soesatyo (Bamsoet) menegaskan maju atau tidak dirinya sebagai calon Ketua Umum (Caketum) Partai Golkar pada Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar sangat tergantung dorongan para pemilik suara di daerah. Dirinya mengaku saat ini dukungan dari DPD I dan  DPD II Partai Golkar sangatlah besar dan kuat.

“Saya sampai saat ini belum memutuskan untuk terus maju sebagai Caketum Partai Golkar atau tidak. Karena pelaksanaan Munas Partai Golkar sendiri sampai saat ini belum ditetapkan. Nanti pada saatnya saya akan mengumumkan maju atau tidaknya,” ujar Bamsoet kepada wartawan di Jakarta, Selasa (5/11/19).

Kepala Badan Bela Negara FKPPI ini menjelaskan, jika dirinya maju dalam pemilihan Ketua Umum Partai Golkar bukanlah tentang ambisi pribadi. Melainkan tentang kepentingan yang lebih besar, yakni tentang keutuhan dan kebesaran Partai Golkar, yang pada akhirnya juga bermuara kepada kepentingan nasional bangsa dan negara.

“Ini bukan soal pribadi Bamsoet. Ini soal kepentingan yang lebih besar bagi Partai Golkar. Saya tidak bisa menolak desakan daerah yang menginginkan perubahan dan ingin partai dikelola dengan sebagaimana mestinya sesuai dengan AD/ART. Sehingga bisa mengembalikan marwah kebesaran Partai Golkar sebagai penjaga dan pejuang kesejahteraan rakyat,” jelas Bamsoet.

Legislator Partai Golkar Dapil VII Jawa Tengah yang meliputi Kabupaten Purbalingga, Banjarnegara, dan Kebumen ini menegaskan, bahwa dukungan dirinya terhadap Airlangga Hartarto untuk maju sebagai Caketum dalam Munas Partai Golkar juga masih sama. Begitupun dengan kader Partai Golkar lainnya yang juga dipersilakan jika ingin maju.

“Silakan jika Pak Airlangga atau siapapun kader Partai Golkar yang memenuhi persyaratan jika ingin maju menjadi calon Ketua Umum Partai Golkar, saya dukung dengan cara tidak akan menghalangi. Yang terpenting kita kedepankan sportifitas, fairplay, dan gentleman,” tutur Bamsoet. 

Mengingat penyelenggaraan Munas Partai Golkar yang lebih kurang tinggal satu bulan lagi, Wakil Ketua KADIN Indonesia ini mengajak seluruh kader Partai Golkar maupun organisasi sayap untuk merapatkan barisan, menyatukan tekad, mantapkan niat untuk menyambut Munas dengan suka cita. Hindari statement tak mendidik, penuh kebencian, apalagi sampai bawa-bawa nama Tuhan. 

“Munas yang merupakan acara internal rumah tangga kita, tak perlu disambut dengan kegaduhan apalagi sampai kebakaran jenggot dengan mengeluarkan statement yang penuh provokasi. Sebagai siklus rutin, mari sambut Munas ini dengan senyum suka cita. Berikan kesempatan kepada pengurus daerah dan kader untuk menjatuhkan pilihan kepada siapa kepemimpinan Partai Golkar akan mereka percayakan,” pungkas Bamsoet. (VN)

Berita Lainnya

Dengar Bamsoet Ingin Maju Caketum Golkar, Ini Wejangan Akbar Tandjung

visioneernews

Ketum M-34 Anwar Husin: Kami Siap Kawal Pelantikan Jokowi-Ma’ruf Amin

visioneernews

Terdaftar sebagai Caleg DPD RI, OSO Diduga Melanggar Keputusan MK

visioneernews

Fernando Sitorus: Moeldoko Jangan Jual Nama Relawan untuk Naikkan Anggaran KSP

visioneernews

Tidak Kondusif, Fahira Minta KPU di Debat Ketiga Steril “Tim Hore”

visioneernews

PBS: Partai Berkarya Ingin Masuk 5 Besar Partai Pemenang Pemilu 2019

visioneernews