Home » Gino Sugianto: Saya Bangga juga Terharu Presiden Jokowi dan Prabowo Menikmati Kelapa Siamindococo
BISNIS

Gino Sugianto: Saya Bangga juga Terharu Presiden Jokowi dan Prabowo Menikmati Kelapa Siamindococo

Jakarta,visioneernews-Pertemuan Presiden Jokowi dengan Prabowo Subianto pasca Pilpres dan keputusan sidang Mahkamah Konstitusi, mendapat sambutan hangat dari rakyat Indonesia. Ungkapan kebahagiaan ikut dirasakan Gino Sugianto. Pasalnya, kedua tokoh nasional itu menikmati hidangan minuman kelapa produk Siamindococo ketika makan di Restoran Sate Khas Senayan di Mal FX Sudirman, Sabtu (13/7/2019).

“Saya bangga juga terharu, apalagi jika Presiden Jokowi tahu bahwa kelapa produk Siamindococo yang diminumnya itu kelapa asli produksi Indonesia, bukan dari Thailand,” kata Gino Sugianto, Direktur Utama Siamindococo kepada visioneernews.com, Minggu (14/7/2019).

Menurut Gino, begitu ia biasa disapa, umumnya jika orang melihat penampilan kelapanya, pasti dibilang kelapa dari Thailand.

“Itu kelapa asli Indonesia. Produksi kelapa Indonesia lebih banyak dari Thailand, jadi kenapa harus import?” ujarnya.

Disebutkan Gino, kelapa produk Siamindococo memang tersedia di semua outlet Restoran Sate Khas Senayan. Selain itu, tersedia pula di toko Duta Buah, Restoran Bebek Bengil di Jakarta, dan tentunya di semua Maystar restoran group.

Gino Sugianto, entrepreneur lokal berkonsep internasional

“Kalau di group Restoran Maystar sudah diolah menjadi pudding kelapa. Rasanya sangat enak,” imbuhnya.

Sejak remaja Gino Sugianto memang hobi menanam, khususnya pelbagai tanaman buah. Seiring waktu, dari kegemarannya bertanam membuahkan hasil. Tanaman kelapa, salah satu komoditas perkebunan yang dibudidayakan pria kelahiran 1974 ini, memberikan rezeki tersendiri baginya. Setelah mendirikan CV. Siamindococo pada 2013, jadilah Gino Sugianto sebagai produsen kelapa di Serang, Banten.  

Gino kemudian berkolaborasi dengan rekannya,Rudi, mendirikan PT.  Agron Persada Indonesia. Di perusahaan ini, Gino direktur utama, dan Rudi sebagai direktur. Selain agribisnis dan agriculture, bisnis mereka merambah ke bidang kuliner. Bisnis kuliner berjalan linier dengan usaha agribisnis dan agriculture yang sudah mereka jalankan. 

Sebagai entrepreneur muda, sosok Gino tak hanya smart dalam berkonsep, tapi ia juga mudah bergaul dengan berbagai kalangan. Jiwa relationships tertanam dalam diri Gino.

Gino Sugianto bersama Rudi, rekan sekaligus mitra bisnisnya

“Indonesia negara kaya. Lahan pertanian masih luas, tanam apapun tumbuh, dan tidak mengenal musim. Sepanjang tahun masih bisa tanam. Mau cari ke mana negara seperti ini? Jika sektor pertanian dikelola dengan baik, Indonesia berpotensi menjadi lumbung pangan dunia,” papar Gino yang bersama rekannya, Rudi mengembangkan bisnis  Roemah Kenjang Food Court di Jalan Permata Raya, Poris Plawad Utara, Cipondoh, Kota Tangerang, Banten.

Sebelum membangun Resto Roemah Kenjang, Gino sudah mengelola usaha kuliner Batavia Market di Kota Tua, Jakart Barat, Dapur Perangko di Serang, dan DapurKincir di Mall Artha Gading, Jakarta Utara.

“Semuanya beda-beda konsep. Kalau Dapur Kincir lebih keren, karena di mall. Menu makanannya lebih lengkap. Intinya, kami lebih melihat suatu daerah. Kemudian, kami mengikuti makanan apa saja yang disukai daerah itu,” katanya. (Sosok Gino Sugianto bisa dibaca di Majalah Visioneer).Syarif

Berita Lainnya

Di Hadapan Presiden, Ketum KADIN Banggakan Zubaidi, Tukang Sampah Jujur

visioneernews

MUI Dorong Lebih Banyak Koperasi Terbentuk di Indonesia

visioneernews

Kepala BP BUMD, Yurianto: Kami Ditugaskan Pemprov DKI untuk Mensejahterakan Masyarakat

visioneernews

Ketika Indra dan Mudita Merasa Gembira Menerima Dana Bantuan Wirausaha

visioneernews

48 Tahun HUT Jamkrindo Selalu Hadir untuk Negeri

visioneernews

YLKI: Selesaikan Permasalahan Taksi di Bandara Enclave Sipil

visioneernews

Leave a Comment