Home » Ketua DPP PG Tubagus Ace: Harusnya Bambang Soesatyo Tahu Aturan Organisasi
POLITIK

Ketua DPP PG Tubagus Ace: Harusnya Bambang Soesatyo Tahu Aturan Organisasi

Jakarta,visioneernews-Ketua DPP Partai Golkar, Tubagus Ace Hasan Syadzily, membantah kabar akan ada pemecatan beberapa Ketua DPD Partai Golkar, pasca penonaktifan Toto Sunanto sebagai Plt DPD Partai Golkar Kota Ceribon.

Toto Sunanto merupakan salah satu, dari beberapa Ketua DPD Partai Golkar yang mendukung langkah Wakil Ketua Bidang Pratama Partai Golkar, Bambang Soesatyo (Bamsoet), maju dalam pencalonan ketua umum Partai Golkar periode 2019-2024.

Beredar kabar tidak hanya Toto yang dinonaktifkan sebagai ketua DPD. Para ketua DPD PG Maluku yang terang-terangan mendukung Bamsoet akan bernasib sama seperti Toto. Kabarnya, mereka akan “dilengserkan” pekan depan.

“Tidak ada rencana pemecatan itu. Apalagi pemecatan terhadap Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten dan Kota. Kalaupun ada, hal itu dilakukan kepada pelaksana tugas Ketua DPD Partai Golkar yang sudah selesai masa jabatannya,” kata Tubagus Ace Hasan Syadzily kepada visioneernews.com, Sabtu (6/7).

Ia juga menepis munculnya anggapan pergantian posisi Toto Sunanto sebagai pelaksana tugas DPD Partai Golkar kepada Lili Eliyah, pada Jumat (5/7), karena Toto mendukung Bamsoe) dalam bursa Ketum Golkar 2019.

“Pasti bukan karena mendukung calon tertentu. Tetapi masa tugas mereka sudah selesai, sehingga perlu diangkat Plt. Itu diatur dalam peraturan organisasi, dan kami tahu aturan organisasi,” jelas Tubagus Ace.

Menurutnya, Partai Golkar merupakan partai yang memiliki sistem yang diatur dalam peraturan organisasi dan tata kerja yang disepakati bersama.

“Harusnya Pak Bambang Soesatyo tahu itu, sehingga tidak mudah untuk menuduh yang tidak-tidak,” tandasnya. (Syarif)

Berita Lainnya

Rindu Figur Soeharto, Ibu-ibu Histeris ketika Bertemu Tommy Soeharto

visioneernews

Tidak Kondusif, Fahira Minta KPU di Debat Ketiga Steril “Tim Hore”

visioneernews

Dukungan dari Golkar Daerah Terus Mengalir ke Bamsoet

visioneernews

Parpol Tidak Siap, KPU Diduga Melanggar PKPU, dan Bawaslu Diam

visioneernews

Dukung 02, Erwin Aksa Putuskan Nonaktif dari Golkar

visioneernews

Hari Pencoblosan, DPD RI Minta Penyelenggara Pemilu Lebih Responsif

visioneernews

Leave a Comment