Home » Kini, Isi Saldo Kartu Elektronik Himbara bisa di LinkAja
BISNIS

Kini, Isi Saldo Kartu Elektronik Himbara bisa di LinkAja

Jakarta,visioneernews-Penggunaan uang elektronik sebagai metode pembayaran untuk kebutuhan sehari–hari sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat. Dengan berbagai fungsinya dalam memberi kemudahan transaksi nontunai seperti pembayaran transportasi umum dan pembayaran jalan tol, masyarakat dapat mengurangi porsi penggunaan uang tunai secara signifikan.

Saat ini terdapat beberapa kartu uang elektronik milik Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) yaitu E-Money dari Bank Mandiri, Brizzi dari Bank BRI, dan TapCash dari Bank BNI. Kartu-kartu ini pada umumnya digunakan masyarakat Indonesia untuk melakukan pembayaran di jalan tol dan juga pembayaran biaya parkir.

Untuk semakin memudahkan masyarakat dalam melakukan isi ulang saldo kartu uang elektronik tersebut, kini LinkAja menghadirkan fasilitas layanan isi saldo kartu uang elektronik di aplikasinya secara instan. Untuk memanjakan pengguna setia, LinkAja juga menghadirkan promo cashback sampai akhir bulan September 2019, dengan maksimal Rp 10.000.

Danu Wicaksana, Direktur Utama LinkAja mengatakan, hadirnya layanan isi saldo kartu uang elektronik ini merupakan salah satu bentuk sinergi LinkAja dengan Himbara dalam memicu transaksi nontunai di tengah masyarakat.

“Kami melihat banyak masyarakat Indonesia menggunakan kartu uang elektronik untuk parkir dan jalan tol, namun seringkali mengalami kendala dalam melakukan isi ulang saldo. Kepuasan pengguna adalah hal utama bagi kami dan kami harap layanan tambahan ini dapat menjasi solusi praktis bagi para pengguna kartu uang elektronik di seluruh Indonesia,” kata Danu Wicaksana di Jakarta, Rabu (18/9/2019).

Tahapan Isi saldo kartu uang elektronik adalah, pertama, buka aplikasi LinkAja dan pastikan aplikasi LinkAja versi terbaru (ios versi 3.5.0 dan android versi 3.5.1). Kedua, pilih menu kartu uang elektronik. Ketiga, masukkan nomor kartu. Keempat, pilih nominal Top Up. Kelima, masukkan nomor PIN.

“Jika pengguna menggunakan ponsel dengan fitur NFC (near field communication), dapat langsung melakukan update saldo kartu uang elektronik dengan menempelkan kartu uang elektronik ke ponsel,” jelas Danu Wicaksana. (VN)

Berita Lainnya

Jokowi: Penurunan PPh Final UMKM 0,5 Persen untuk Pengembangan Usaha

visioneernews

Defisit Neraca Perdagangan Capai USD 2,5 Miliar, Bamsoet Minta Pengusaha Genjot Perekonomian Nasional

visioneernews

Cukai Plastik Harus Utamakan Pengendalian, Bukan Mendulang Pendapatan

visioneernews

Asin Manis Industri Pengalengan Ikan di Indonesia

visioneernews

Presiden Jokowi Minta Negara Lain Tidak Mengikuti Langkah Amerika Serikat

visioneernews

LPDB-KUMKM Kucurkan Dana Bergulir Rp 8,5 Triliun

visioneernews