Home » Kodim 0906 Tenggarong dan Polres Kukar Tingkatkan Keamanan Lapas
DAERAH

Kodim 0906 Tenggarong dan Polres Kukar Tingkatkan Keamanan Lapas

Tenggarong,visioneernews.com-Kodim 0906/Tenggarong (Tgr) dan Polres Kutai Kartanegara meningkatkan pengamanan di Lembaga Pemasyarakatan kelas II B di Jalan Mangkuraja Kec. Tenggarong Kab. Kutai Kartanegara, seiring diberlakukannya jam besuk selama empat hari di lapas pada saat Hari Raya Idul Fitri.

“Kita akan buka jam besuk untuk keluarga warga binaan di Lapas kelas II B ini selama empat hari. Jam besuk akan di buka kepada keluarga tahanan dan narapidana setelah selesai sholat Idul Fitri sampai hari Selasa, sedangkan pada hari minggu libur tidak ada besuk. Kunjungan warga binaan dari keluarganya akan di buka mulai pukul 09.00–16.00 With,” jelas Kepala Lapas JJ. Siathen, Rabu (20/6/2018).

Setiap tamu atau keluarga yang melakukan besuk harus menjalani pemeriksaan baik itu wanita atau pria, bahkan anak anak pun akan diperiksa guna keamanan dalam lapas dan mencegah masuknya barang haram seperti narkoba. Para tamu lapas akan diperiksa seluruh tas dan barang bawaan seperti makanan dan minuman.

Sertu Hendy menyampaikan, melalui kegiatan pengamanan di lapas kelas II B ini di harapkan kepada keluarga pengunjung agar menjaga ketertiban serta manfaatkan silaturahmi kepada sanak saudara yang berada di dalam lapas dengan waktu yang sangat terbatas. Para tamu harus bergantian dengan pengunjung lain yang juga ingin bertemu dengan warga binaan lapas kelas II B.

Di hari yang fitri ini, Lapas kelas II B Tenggarong juga memberikan remisi sebanyak 707 orang dan 2 orang bebas. (Hasbih)

Berita Lainnya

Korem 091/ASN Gelar Persiapan Sambut Panglima TNI dan Kapolri

visioneernews

Komunitas Jembatan Ajak Masyarakat Banten dan Tangsel Melek Politik

visioneernews

Sakit Lambung Tak Sembuh, Wanita Paruh Baya Nekad Gantung Diri

visioneernews

Bupati Suwirta Ngamuk Robek Iklan Rokok

visioneernews

Kodim 1310/Bitung Dukung Program Penyelamatan Garis Pantai dan Biota Laut

visioneernews

Baru Landing di Bandara Kenyam, Pesawat Dimonim Air Diteror Tembakan

visioneernews