Home » Pesawat Lion Air JT 610 Jatuh, Edward Sirait: Saya Terpukul atas Musibah ini
NASIONAL

Pesawat Lion Air JT 610 Jatuh, Edward Sirait: Saya Terpukul atas Musibah ini

 

Jakarta,visioneernews-Direktur Utama Lion Air , Edward Sirait, menyatakan sangat berduka dan terpukul atas musibah jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di perairan Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10/2018).

“Siapapun yang ada di pesawat itu adalah saudara kami.  Dan kami tidak menginginkan musibah ini terjadi,” kata Edward Sirait saat jumpa pers di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Cengkareng, Senin (29/10/2018).

Edward mengungkapkan, pihaknya mendapat informasi dari Air Navigation, sudah kehilangan kontak setelah 13 menit pesawat  takeoff. Peawat Lion Air JT 610 terbang sekitar pukul 06.20 WIB dengan rute Cengkareng- Pangkalpinang.

Menurutnya, sebelum terbang, pesawat jenis Boeing 737 MAX 8 ini dinyatakan laik terbang oleh engineer yang diberi wewenang untuk merilis pesawat.

“Pesawat ini terakhir terbang dari Depnpasar menuju Cengkareng, dalam kondisi dirilis untuk terbang. Saya lupa kapan, tapi kami punya jam penerbangan di Cengkareng pada pukul 22.00 WIB. Memang ada laporan ada masalah teknis. Namun, masalah teknis ini sudah dikerjakan (diperbaiki-red) sesuai prosedur maintenance yang dikeluarkan oleh pabrikan pesawat,” ungkap Edward.

Hanya Edward tidak menyebutkan masalah teknis yang sempat terjadi di pesawat ini. Dia menyerahkan sepenuhnya kepada pihak berwenang untuk menyelidinya.

“Tapi, saya pastikan pesawat ini dirilis laik terbang oleh engineer kami,” pungkasnya.

Basarnas menemukan serpihan pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat

Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 610 merupakan pesawat baru. Pesawat ini diproduksi tahun 2018. Dan baru dioperasikan pada 15 Agustus 2018.

“Jam terbang pesawat ini, sejak dioperasikan 15 Agustus sampai 15 Okober, kurang lebih dua bulan, rata-rata 10 jam per hari,” ucapnya.

Edward juga memastikan sang pilot, Kapten Bhavye Suneja, ketika mengemudikan pesawat Lion Air JT 610 bebas dari penggunaan narkoba.

“Semua krue kami diperiksa dari penggunaan narkoba.  Saya yakinkan mereka bebas dari narkoba,” kata Edward memastikan. (Hasbih)

 

 

Berita Lainnya

Jangan Sampai Rakyat Takut Naik Kapal

YLKI: Cukai Rokok untuk BPJS Kesehatan bisa Menyesatkan

Wow, Jabat Ketua Dewan Pengarah BPIP, Megawati Digaji Rp 112 Juta

Presiden Jokowi Sudah Tahu Arah Pemda Membuat Banyak Perda

Rizal Ramli: Saya Sudah Meramal Ekonomi Indonesia Bakal Nyungsep

Presiden Naik Bus di Terminal Baranangsiang dan Sapa Pemudik

Leave a Comment