Home » Presiden Minta PLN Blak-Blakan Penyebab Padamnya Aliran Listrik di Sebagian Jawa
NASIONAL

Presiden Minta PLN Blak-Blakan Penyebab Padamnya Aliran Listrik di Sebagian Jawa

Jakarta,visioneernews– Presiden Joko Widodo (Jokowi) pagi ini mendatangi kantor PLN Pusat di Jakarta untuk mengetahui penyebab matinya aliran listrik di sebagian Jawa.

“Pagi hari ini saya datang ke PLN. Yang pertama, saya ingin mendengar langsung peristiwa pemadaman total minggu kemarin dan dalam sebuah manajemen besar seperti PLN ini mestinya, menurut saya, ada tata kelola risiko-risiko yang dihadapi dengan manajemen besar tentu saja ada contingency plan, ada backup plan,” kata Presiden Jokowi, Senin (5/8/2019).

Jokowi mempertanyakan, kenapa (sistem kelistrikan) itu tidak bekerja dengan cepat dan baik? Ia pun menyinggung peristiwa seperti ini pernah terjadi di tahun 2002 atau 17 tahun yang lalu, di Jawa dan Bali.

“Mestinya itu bisa dipakai sebuah pelajaran kita bersama. Jangan sampai kejadian yang sudah pernah terjadi itu kembali terjadi lag,” ungkap Jokowi.

Menurut Jokowi, peristiwa padamnya aliran listrik ini tidak hanya bisa merusak reputasi PLN. Tetapi juga banyak hal di luar PLN, terutama konsumen sangat dirugikan. Pelayanan transportasi umum sangat berbahaya sekali, MRT misalnya.

“Oleh sebab itu, pagi hari ini saya ingin mendengar langsung. Tolong disampaikan yang simpel-simpel saja. Kemudian kalau memang ada hal-hal yang kurang blak-blakan saja, sehingga bisa diselesaikan masalah dan tidak terjadi untuk masa-masa yang akan datang,” tukas Presiden Jokowi. (Rif)

Berita Lainnya

Lima Pesawat TNI AU Angkut Logistik dan Relawan ke Lombok

visioneernews

Selain Prabowo dan Sandi, LSI Prediksi Ada 12 Nama lagi Bacalon Presiden 2024

visioneernews

Debat Soal Ekonomi Diharapkan Warnai Kampanye Pilpres

visioneernews

Ini Isi Pidato Presiden Jokowi tentang Visi Indonesia

visioneernews

YLKI: Cukai Rokok untuk BPJS Kesehatan bisa Menyesatkan

visioneernews

Ditanya Wartawan Usai Jenguk SBY, Ini Jawaban Presiden Jokowi

visioneernews

Leave a Comment