Home » Tidak Hentikan Munaslub MKGR, Pendukung Bamsoet Dianiaya Oknum Preman
POLITIK

Tidak Hentikan Munaslub MKGR, Pendukung Bamsoet Dianiaya Oknum Preman

Jakarta,visioneernewsKetua DPR RI Bambang Soesatyo menyesalkan terjadinya kembali tindakan brutal dan penganiayaan oleh sejumlah preman kepada pendukungnya.

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menghadiri acara Munaslub Ormas MKGR yang diselenggarakan di Hotel Sultan, Jakarta, pada Kamis (19/9/2019). Kehadiran Bamsoet, karena salah satu organisasi pendiri Partai Golkar tersebut memberikan dukungan kepada dirinya untuk menjadi Ketua Umum DPP Partai Golkar 2019-2024.

“Semula (Munaslub Ormas MKGR) berjalan lancar dan tertib. Tiba-tiba diserbu sejumlah preman dari DPP Partai Golkar,” kata Bamsoet melalui press release.

Akibat serangan itu sejumlah peserta luka-luka terkena bacokan parang dan senjata tajam. Sedikitnya 14 orang dibawa ke rumah sakit terdekat.

Baca juga: Kecewa Tak Masuk Kantor DPP, Pengurus dan Ratusan Kader Golkar Terpaksa Gelar Rapat di Hotel

Menurut Bamsoet, sebelumnya pada 29 Juli 2019 Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) memberikan dukungan. Kali ini tambahan dukungan datang dari Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR).

“Walaupun acara hari ini diwarnai kerusuhan, tapi saya mengucapkan terimakasih atas dukungan yang diberikan MKGR,” ucapnya.

Ia menyatakan, derasnya dukungan yang datang menandakan derasnya gemuruh kader menjemput kembali kejayaan Partai Golkar.

Bamsoet menghadiri Munaslub MKGR di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (19/9/2019).

“Turunnya suara Partai Golkar dan perolehan kursi DPR RI pada Pemilu 2019 harus menjadi evaluasi bersama. Hal ini tidak boleh terjadi lagi pada Pemilu mendatang,” tegas Bamsoet.

“Saya dengar dari panitia, seyogyanya acara hari ini akan dilakukan di kantor DPP Partai Golkar Slipi. Namun apa daya panitia dilarang masuk. Akhirnya panitia membuat acara di hotel Sultan ini. Di sini pun akhirnya mereka serbu juga,” ungkap Bamsoet.

Walaupun demikian, Wakil Ketua Umum SOKSI dan Kepala Badan Bela Negara FKPPI ini mengingatkan, hati boleh panas tapi kepala harus tetap dingin.

“Kekerasan tidak boleh dibalas dengan kekerasan. Kita harus membalasnya dengan kasih sayang dan memaafkan,” ujar Bamsoet.

Munaslub MKGR Ilegal?

Sementara itu,Waketum MKGR Tumpal Sianipar menyesalkan Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menghadiri acara itu. Karena acara tersebut ilegal.

“Sangat disayangkan dan disesalkan Saudara Bamsoet sebagai Ketua DPR RI menghadiri acara ilegal mengatas namakan ormas MKGR, yang telah dibubarkan oleh pihak kepolisian dari Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Pusat bersama pihak manajemen Hotel Sultan,” kata Tumpal melaui press release, Kamis (19/9/2019).

Pengurus DPP MKGR mendatangi manajemen Hotel Sultan agar menghentikan acara Munaslub MKGR yang dihadiri Bambang Soesatyo.

Tumpal bersama pengurus DPP MKGR lainnya sudah meminta pihak manajemen Hotel Sultan untuk menghentikan acara tersebut. Pembubaran acara berlangsung aman dan damai karena pengurus DPP Ormas MKGR yang sah mengikuti arahan aparat kepolisian. Sayangnya, acara tetap dilanjutkan setelah adanya kesepakatan acara mesti dihentikan.

Baca juga: Kecewa Dilarang Masuk, Massa AMPG Gembok Pintu Gerbang DPP Partai Golkar

“Setelah kami keluar, malahan acara dilanjutkan dan bahkan dihadiri oleh Ketua DPR RI Bambang Soesatyo,” tuturnya.

Waketum DPP Ormas MKGR Toni Pontoh menegaskan, kegiatan itu tidak benar karena mengatasnamakan ormas MKGR.

Sebagai informasi, MKGR adalah organisasi massa sayap partai Golkar. Saat ini MKGR dipimpin Roem Kono yang dipilih dalam hasil musyawarah besar (mubes) di Bandung.Sementara Sekretaris Jenderal MKGR dijabat Adies Kadir untuk masa bakti 2015-2020. (VN)

Berita Lainnya

Diaz Hendropriyono: PKPI Mengajak Generasi Muda Jauhi Narkoba dan Budaya Asing

visioneernews

Amien Rais Ingin Nyapres, Ini Kata Jokowi

visioneernews

PBS: Partai Berkarya Ingin Masuk 5 Besar Partai Pemenang Pemilu 2019

visioneernews

Ketua DPP PG Tubagus Ace: Harusnya Bambang Soesatyo Tahu Aturan Organisasi

visioneernews

Video Prabowo Nyaris Terpeleset Saat hendak Diarak Ribuan Massanya

visioneernews

Diusulkan Jadi Menteri, Ketua Lembaga Adat Beberkan Kerja Inovatif Albiner Sitompul

visioneernews